Jelang Lebaran, Kompi 2 Yon B Bantu Dayah Muda I Tibang

halaman7.com – Langsa: Dua hari lagi jelang lebaran Idul Fitri 1441 H Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh menyalurkan bantuan ke Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-‘Aziziyah (Muda) I Timbang Langsa Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK mengatakan kegiatan ini selain bersilaturahmi, juga menyerahkan bantuan berupa Plang Nama Dayah dan paket sembako.

Bantuan Plang Nama dayah dan Bantuan sosial berupa beberapa paket sembako dan Kain Sarung yang di bantu pengemasannya oleh Bhayangkari ini secara simbolis diserahkan oleh Wadanki 2 Ipda Hidayat sekaligus pemasangan Papan Plang Nama Dayah Tersebut.

Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik mengungkapkan saling berbagi untuk meringankan kebutuhan sehari hari kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan kewajiban bagi orang yang memiliki kelebihan rezeki.

“Apalagi seperti kondisi saat ini, kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap menurunnya perekonomian masyarakat,” ujar Iptu Yozana, Jumat 22 Mei 2020.

Dimana  diketahui, beberapa hari lagi umat muslim seluruh Dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, momen ini diambil untuk memberikan kebahagiaan kepada para santri dan pengurus Dayah melalui paket sembako yang di bagikan

Menurutnya, inilah salah satu wujud kepedulian dan Bhakti Brimob Aceh kepada masyarakat.

Sementara itu disela-sela kunjungan silaturahmi pengurus Dayah menceritakan kondisi dan keadaan Dayah dimana tersebut jumlah santri mondok ada 200 santri laki-laki dan perempuan dari Aceh dan luar Aceh. Adapaun bantuan seperti ini akan diserahkan kepada santri yang membutuhkan.

Kedatangan Kompi 2 Yon B ini disambut gembira ustadz pengurus dayah dan beberapa santri yang tidak pulang mondok. “Mudah-mudahan niat baik dan bantuan yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi santri-santri disini,” tutup Danki.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *