Keluarga PDP Covid-19 di Seruway Terima Bantuan Sembako

halaman7.comAceh Tamiang:  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 kembali menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kampung Sei Kuruk Kecamatan Seruway, Sabtu 2 Mei 2020. 

Warga di kampung tersebut telah dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19 melalui hasil Uji Swab yang pertama, namun kini warga tersebut telah sehat dan dinyatakan Negatif Terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil Uji Swab yang kedua dan ketiga.

“Penyerahan sembako ini, sama seperti yang dilakukan sebelumnya pada Kecamatan Rantau yang merupakan instruksi langsung dari Bupati Aceh Tamiang Mursil sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap keluarga PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19,” jelas juru bicara Pemerintah Tim Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Minggu, 3 Mei 2020

Sesuai dengan aturan yang berlaku, jika ada salah seorang dari anggota keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, maka pihak keluarga diminta untuk melakukan isolasi mandiri menjalankan Protokol Kesehatan selama 14 hari dan Pemerintah akan mendistribusikan bantuan sembako

Pemerintah juga sangat mengharapkan pihak keluarga sungguh-sungguh melaksanakan isolasi mandiri, demi menghindari hal yang tidak diinginkan sampai dinyatakan benar-benar sehat.

Selanjutnya Pemerintah sangat mengharapkan agar masyarakat sekitar memberi dukungan penuh baik materil maupun non materil kepada pihak keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat diharapkan pihak keluarga dapat bangkit dan semangat sehingga dapat menjaga kesehatan dan imun tubuhnya. Dengan meningkatkan kesadaran rasa kepedulian antar sesama dan saling tolong menolong, maka pasien maupun pihak keluarga akan segera membaik.

Pemerintah juga tak hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Muda Sedia ini.

Dengan mentaati peraturan yang telah ditetapkan seperti menggunakan masker, keluar rumah seperlunya saja bahkan melakukan Sosial Distancing (hindari keramaian), seraya berdoa semoga Pandemi Covid -19 akan cepat berakhir.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *