Mesut Ozil Sumbang Rp1,48 Miliar untuk Muslim Turki dan Suriah Berbuka Puasa

halaman7.com  Aceh: Mesut Ozil memberi sumbangan 80.000 poundsterling lebih atau setara Rp1,48 miliar lebih (kurs 1 poundsterling = Rp.18.500) bagi muslem di Turki dan Suriah untuk berpuasa selama bulan Ramadhan 1441 H ini.

Sumbangan Mesut Ozil dengan donasi lebih dari £ 80.000 itu diperuntukan membantu menyediakan makanan dan bantuan selama bulan Ramadhan melalui Bulan Sabit Merah Turki.

Donasi bintang The Gunners sebagai penyedia buka puasa untuk sekitar 16.000 muslim dari 2.000 kepala keluarga, baik di Turki dan Suriah.

“Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan dari teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami,” kata Kerem Kinik, Kepala Bulan Sabit Merah Turki, melalui Daily Sabah, Sabtu 2 Mei 2020.

“Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan. “Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan – mengirimkannya sesegera mungkin,” lanjutnya.

Donasi Ozil melai Bulan Sabit merah ini bukanlah yang pertama. Dia pernah menyumbang Bulan Sabit Merah Turki, ketika ia mengubah perayaan pernikahannya untuk menyumbangkan makanan untuk 1.000 anak kurang mampu.

Pemain internasional Jerman ini juga dikabarkan menyumbangkan sekitar 2 juta poundsterling per tahun untuk amal.[dbs | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *