Prajurit TNI diminta Tingkatkan Sinergisitas Dengan Polri

halaman7.com – Tualang Cut: Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin SIP mengunjungi Batalyon Infanteri RK 111/KB di Tualang Cut Aceh Tamiang, Kamis 14 Mei 2020.

Kehadiran Pangdam dan jajaran disambut langsung Danyonif 111/KB Mayor Inf Galih Candra buana dan dilanjutkan pengarahan kepada prajurit di lapangan Tidar Yonif RK 111/KB.

Dalam pengarahannya, Pangdam IM meminta agar prajurit Yonif RK111/KB terus meningkatkan sinergitas kepada Polri.

“Hindari persilisihan dengan mitra kita Polisi. Apabila ada hal yang tidak memungkinkan, segera koordinasikan dengan pimpinan. Jangan main Hakim sendiri,” pesan Pangdam IM.

Selain itu, Pangdam juga menekankan untuk tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji dan jangan menyakiti hati rakyat.

“Jalin komunikasi dengan baik terhadap masyarakat, sehingga prajurit TNI di cintai rakyat. Jangan nodai nama baik TNI yang sudah terukir baik dengan masyarakat. Jaga nama baik keluarga, selalu berbuat ramah tamah dengan masyarakat,” ingat Pangdam.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam bertolak ke Polres Aceh Tamiang, Kodim 0117/Aceh Tamiang  dan Kodim 0104/Aceh Timur.

Pangdam IM berfoto bersama dengan unsur Forkompimda Kota Langsa. FOTO h7 – antoedy –

Di Makodim 0104/Aceh Timur
Pangdam menegaskan sebagai Prajurit TNI AD harus tetap solid dan kompak serta tetap terus menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan.

Dalam situasi dan kondisi bencana global Virus Covid-19 di seluruh dunia, Pangdam mengimbau agar seluruh Personel TNI AD khususnya di wilayah jajaran Kodam IM tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti petunjuk dan imbauan dari Pemerintah.

Para prajurit diminta untuk menghindari pelanggaran penyalahgunaan narkoba dengan menghindari narkoba berarti kita dapat menyayangi keluarga, satuan dan rekan-rekan seperjuangan.

Kepada Para Dansat, Pangdam mengingatkan agar selalu menekankan kepada prajurit untuk tetap disiplin dan mentaati aturan serta hindari pelanggaran sekecil apapun agar tetap selalu menjaga kesehatan, faktor keamanan personil dan satuan.

Hadir mendampingi Pangdam,  Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto, Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Kajari Langsa Ikhwan Nulhaki SH MH, Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim, jajaran Perwira Polres Langsa.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *