Aceh Timur Bertekad Pertahankan Zona Hijau

halaman7.comIdi: Kabupaten Aceh Timur bertekad untuk terus mempertahankan zona hijau yang disandang saat ini dari penyebaran Covid-19.

Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19, Ashadi, mengajak semua elemen untuk menjaga dan mempertahankan status zona hijau di kabupaten Aceh Timur. Ini bias dilakukan dengan kerjasama semua pihak dalam penanganan Covid-19 di kabupaten ini.

“Zona hijau yang telah ditetapkan ini perlu dipertahankan. Namun  kita tidak boleh lengah. Terus utamakan protokol kesehatan sehingga kabupaten Aceh Timur benar-benar dalam keadaan aman wabah Covid-19,” kata Ashadi pada sosialisasi new Normal di Aula Serbaguna Idi, Rabu 17 Juni 2020

Menurut Ashadi, Pemkab Aceh Timur telah menyusun pedoman pelaksanaan  new normal. Mereka juga telah memetakan  sektor-sektor yang akan diterapkan. Pedoman pelaksanaan new normal nantinya akan di Perbup kan.

“Pedoman pelaksanaan yang telah disusun diantaranya sektor perdagangan, sektor pendidikan umum dan dayah, perhotelan, tempat ibadah, tempat wisata transportasi, olahraga dan sektor sosial.

INFO Aceh Timur:

Asisten II Pemkab Aceh Timur Usman A Rachman, SH SP MM mengatakan penerapan new normal penting disosialisasikan agar tatanan baru dan pola kehidupan baru bagi masyarakat di Aceh Timur di tengah situasi pandemi Covid-19.

Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat saat ini.  Salah satu yang sangat terdampak  adalah sektor ekonomi. Pemerintah mengupayakan pertumbuhan baru disektor ekonomi. Di tengah Covid 19 ekonomi juga menjadi persoalan serius.

“Faktor angka kemiskinan akan berdampak pada keamanan di daerah. Tidak bisa tercipta keamanan dalam sebuah daerah jika angka kemiskinan masih meningkat,” ujar Usman seraya berharap penerapan new normal dapat menyelesaikan persoalan masyarakat selama ini.[antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *