Cegah Radikalisme dan Separatisme Lewat Komsos

halaman7.com – Aceh Tamiang: Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A Yani menegaskan komunikasi sosial (komsos) dapat mencegah dan tangkal radikalisme serta separatism (CTRS)

Karena, lewat Komsos itu terlaksananya menjaliann hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Dengan Komsos CTRS ini diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi di lapangan.

Hal itu ditegaskan Kasdim Saat Kegiatan Komunikasi Sosial CTRS di Aula Kantor Kecamatan Tamiang Hulu, Desa Perkebunan Pulau Tiga,  Tamiang Hulu, Jumat 19 Juni 2020.

Juga melalui kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang intensif antara Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan wawasan keagamaan .

Serta pentingnya menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga berakibat timbulnya konflik komunal di wilayah.

Selanjutnya terang Kasdim, memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan yang dapat memberikan nilai manfaat dalam upaya mencegah masuknya paham radikalisme dan separatisme demi menjaga keutuhan NKRI dalam rangka membantu kesulitan rakyat khususnya di wilayah Kabupaten  Aceh Tamiang guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hadir dalam komsos ini Pasi Ter Letda Inf Faisal Hadi, Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Ops Lettu Inf Asroni, Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin, MPU Perwakilan Kecamatan Tamiang Hulu, Sidik MA, PPL Distan Atam Satria Gunawan serta perwakilan tokoh agama, masyarakat dan adat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *