Dua Pegawai Positif Terinfeksi Covid-19, Puskesmas Simpang Kiri Ditutup

halaman7.com – Aceh Tamiang: Dua orang pegawai Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Dinas Kesehatan menutup pukesmas tersebut.

Setelah satu orang pegawai Puskesmas Simpang Kiri berinisal EW terkonfirmasi positif Covid-19 melalui uji swab, kini rekan sekantornya dengan inisial EF (28 tahun) juga terkonfirmasi positif.

“Telah keluar hasil swabnya pada Minggu 28 Juni 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19, dengan demikian EF menjadi Pasien Positif 08 di Aceh Tamiang,” jelas Ketua Tim Informasi Gugus Tugas Covid-19 dr Hardekky, Senin 29 Juni 2020.

dr Hardekky menerangkan EF merupakan petugas medis yang bertugas di Puskesmas Simpang Kiri Aceh Tamiang dan saat ini terhadap kedua pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

INFO Terkait: 

Pasca bertambahnya dua kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz SKm langsung mengambil tindakan untuk menutup sementara pelayanan Puskesmas Simpang Kiri selama 7 hari.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada Puskesmas tersebut, agar dapat mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat,” sebut Kadinkes.

Untuk seluruh pegawai Puskesmas tersebut, lanjut Ibnu, akan dilakukan uji swab kembali dan melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Sementara itu dengan menyusulnya satu orang terkonfirmasi Positif Covid-19, data sebaran kasus Covid-19 di Aceh Tamiang, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 3 orang.

Sementara yang ODP berjumlah 3 orang, PDP 1 orang dan yang selesai dalam pemantauan berjumlah 94 orang.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 20 times, 1 visits today)
64 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *