Gayo Lues Anggarankan Rp4 Miliar untuk Pengadaan Bibit Petani

halaman7.com – Blangkejeren: Pemerintah Gayo Lues menganggarkan sesebar Rp4 miliar bantuan pembibitan. Ini dilakukan guna untuk menumbuhkan kembangkan kehidupan masyarakat petani yang akan lebih baik dimasa Covid-19 ini.

Beberapa hari yang lalu Dinas Pertanian telah mengadakan pertemuan dengan PPL guna menggerakkan, agar PPL melakukan pelaksanaan tugas sesuai dengan arahan. Sehingga bagi kelompok tani yang memiliki lahan dapat tersentuh bantuan seluruh kecamatan diwilayah kabupaten Gayo Lues.

Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues Zakaria S.Hut mengatakan, bila masyarakat petani mengusulkan bantuan tersebut akan ditinjau lahanya apakah telah tersedia, tetapi bila tanpa lahan bibit tidak akan diberikan.

Program bantuan ini akan dibantu Kodim 0113 Gayo Lues, serta Koramil, Babinsa dan Babinkatimnas seluruh kecamatan, bantuan bibit  itu nantinya akan dikumpulkan di kantor Koramil masing-masing sehingga kegiatan berjalan baik, dan tepat sasaran.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Senin 8 Juni 2020 mengatakan, program bantuan itu untuk pengadaan bibit bawang, merah, padi, jagung, padi darat, jahe dan ikan. Sumber anggaran dari APBD sebanyak Rp4 milar.

“Saat sekarang ini, ekonomi masyarakat sangat memprihatikan, untuk kita dukung melalui Dinas Pertanian, sehingga pertumbuhan ekonomi semakin membaik di tahun akan dating,” jelas Bupati Amru.

Dikatakan, bila nantinya program ini berhasil, setelah dilihat hasil panen petani, Pemkab Gayo Lues, akan menambah anggaran. “Harapan saya program ini berhasil untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Bupati Amru, ini merupakan suatu keseriusan pemerintah daerah seribu bukit. Secara perlahan-lahan menjadi program pengetasan kemiskinan di Gayo Lues. Jika ini berhasil besar kemungkinan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat pula.

“Kita berharap, program ini akan bisa meningkatan PAD jauh lebih baik pada tahun mendatang di Kabupaten Gayo Lues ini,” ujar Amruyang juga mantan anggota DPR Aceh ini.[Kasimsyah | red 01].

Satu tanggapan untuk “Gayo Lues Anggarankan Rp4 Miliar untuk Pengadaan Bibit Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *