Poktan dapat Bantuan Bibit dan Pupuk

halaman7.com – Aceh Tamiang: Enam kelompok tani (Poktan) di Aceh Tamiang mendapat bantuan bibit dan pupuk dari Polres Langsa dan Pemkab Aceh Tamiang.

Ke enam Poktan tersebut yakni Benteng Anyer, Kecamatan Manyak Payed yang diserahkan Kapolres Langsa sedangkan lima lagi Poktan Udep Sare, Sumber Rezeki, Rawa Harapan, Tunas Harapan, Pemuda Tani menerima dari bupati Aceh Tamiang.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK menegaskan kegiatan pemberdayaan Kelompok Tani oleh Bhabinkamtibmas Polres Langsa dalam memperkuat ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini selain sebagai wujud silatuhrahmi juga dalam mendukung program pemerintah guna bersama-sama memperkuatan ketahanan pangan.

“TNI-Polri akan selalu siap mendukung Pemerintah Pusat dalam mengantisipasi  tidak terjadinya krisis pangan diwilayah kita, Provinsi Aceh dan Aceh Tamiang khususnya,” ujar Kapolres Langsa AKBP Giyarto saat menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk kepada Kelompok Tani Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed bersama Forkopimda Aceh Tamiang, Kamis 11 Juni 2020.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang Musril sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan kepolisian ini serta bperangkat Kampung atas dukungan dan kerja samanya dengan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam melaksanakan pembangunan daerah khususnya di sektor pertanian ini terlebih dimasa pandemi covid 19.

“Kebijakan pemerintah dalam menangani Corona virus Covid 19 memastikan produksi pangan dan produktivitas pertanian tetap terjaga,” sebut Mursil.

Terkait masalah bantuan bibit diminta agar masyarakat dapat bersama-sama menggunakannya untuk keperluan pertanian sehingga benar-benar dirasakan kemanfaatannya dan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan hasil pertanian di Kampung Benteng Anyar Kecamatan Manyak Payed.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *