Polda Aceh Bagi 10.017 Paket Sembako

halaman7.com – Banda Aceh: Polda Aceh bersama jajarannya telah menyalurkan sebanyak 10.017 paket sembako dalam menggelar bakti sosial (Baksos) serentak di Aceh dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Penyaluran bantuan social berupa paket sembako itu langsung dilepas Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Jumat 26 Juni 2020 di Mapolda. Penyaluran ini melibatkan melepas ratusan Personel Polda Aceh dan TNI untuk melaksanakan baksos di Seulimuem, Aceh Besar.

Untuk hari pertama penyaluran, Jumat kemarin, Polda Aceh menyalurkan sebanyak 1.600 paket sembako kepada masyarakat. Dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran di Seluruh Indonesia.

“Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian,” kata Kapolda dalam amanat tertulis Kapolri pada pelepasan tersebut.

Bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepeduliaan Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

Kapolri menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Polisi bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Karena itu teruslah berbuat kebaikan.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang, pembagian masker sebanyak 77.232 buah.

Disamping itu ada juga kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.[SP | red 01]

Facebook Comments
(Visited 10 times, 1 visits today)
40 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *