11 “Pahlawan” Covid-19 Dapat Penghargaan dari Kapolresta

halaman7.com – Banda Aceh: Pengabdian 11 “pahlawan” Covid-19, yang bertugas diluar panggilan tugas sebagai anggota Polri mendapat penghargaan dari Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto.

Penghargaan bagi ke 11 personel Polresta Banda Aceh diserahkan bersamaan korps raport 133 personel Polresta Banda Aceh yang mendapat kenaikan pangkat setingkat, Kamis 2 Juli 2020 di Mapolresta Banda Aceh.

Pemberian penghargaan ini tentunya sangat beralasan. Pasalnya, anggota Satintelkam Polresta Banda Aceh, ikut mencari lokasi pemakaman dan menggali kuburan serta ikut memakamkan korban Covid-19 yang sebelumnya sempat ditolak warga Aceh Besar untuk dimakamkan di desa mereka.

“Ini sengaja kita rangkai dengan pemberian penghargaan kepada 11 personel atas penanganan jenazah Covid-19,” kata Kapolresta.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada 11 orang personel yang telah berperan aktif melakukan fardhu kifayah dalam proses pemakaman jenazah korban Covid-19, mulai dari pencarian lokasi pemakaman, penggali tempat pemakaman dan melakukan pemakaman,” ujar Kapolresta.

Dikatakan, atas dedikasi dan loyalitas personil tersebut, diberikan penghargaan atau reward sebagai motivasi terhadap personel lainnya dalam pelayanan terhadap masyarakat.

INFO Terkait:

Sementara itu, para personel Polri yang naik pangkat itu terdiri dari perwira dan bintara berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor 469, 462, 463, 464, dan 466 tertanggal 24 Juni 2020.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, mengatakan kenaikan pangkat ini bagi 133 personel Polresta Banda Aceh setelah sebelumnya melengkapi persyaratan admininstrasi.

Para perwira pertama yang naik pangkat ini, ada tiga Kapolsek yang naik pangkat dari Iptu ke AKP,  yakni Kapolsek Kuta Alam, Kapolsek Lueng dan Ulee Kareng.

Kapolresta meminta untuk terus meningkatkan dan kembangkan kemampuan diri sesuai dengan tingkatan kepangkatan serta jabatan yang telah diemban dengan terus mempertahankan citra Polri yang baik dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *