Bantu Korban Banjir Bandang Luwu Utara, Kapolda Aceh kirim 200 dus Air Mineral

halaman7.com Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, mengirimkan bantuan 200 dus air mineral kemasan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, Jumat 17 Juli 2020 menjelaskan, banjir bandang di Kecamatan Masamba itu terjadi pada Senin 13 Juli 2020.

Banjir itu mengakibatkan ribuan rumah warga rusak dan tenggelam, puluhan warga setempat meninggal dunia dan ratusan lainnya hilang dibawa banjir.

Duka di Masamba ini membuat Kapolda Aceh merasa prihatin dan terenyuh. Sehingga terpanggil untuk membantu saudara-saudara di sana yang saat ini masih tinggal di tenda pengungsian.

Kapolda langsung mengirimkan bantuan 200 dus air mineral kemasan dan sudah diterima pengungsi di Masamba pada Jumat 17 Juli 2020.

INFO Terkait:

Atas bantuan itu, masyarakat Masamba mengucapkan terimakasih pada Kapolda Aceh. Karena begitu cepat mengirimkan bantuan dalam situasi disana di lokasi bencana alam itu sangat kekurangan air bersih.

Pasca banjir bandang di sana, semua rumah dan jalan masih ditutupi lumpur setinggi lebih dari 1 meter. Masyarakat susah untuk mendapatkan air bersih untuk diminum dan keperluan lainnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *