Rezeki Musiman dari si Manis dan Berbulu

BILA anda melintas di kawasan jalan lintas Sumatera Medan-Banda Aceh tepatnya kawasan Desa Sapta Marga Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang pasti akan melihat buah rambutan yang cukup merah dan menggugah selera yang dijajakan para pedagang.

Ya, saat ini memang sedang memasuki musim rambutan, maka tak heran buah yang manis dan berbulu ini menjadi favorit warga selain tentunya buah-buahan lainnya seperti durian.

Fenomena musim buah rambutan ini, akhirnya memunculkan pedagang pedagang rambutan  dadakan .

Para pedagang atau warga sekitar sejak pagi pukul 10.00 Wib sudah terlihat mulai menjajakan buah rambutan ini disisi kiri dan kanan Jalinsum tersebut atau berdekatan dengan markas Yonif 111 Raider Khusus/Karma Bakti.

Harga buah rambutan ini juga lumayan untuk ukuran kantong. Dimana satu ikatnya dijual para pedagang seharga Rp25 ribu. Terkadang kita juga bisa memesannya sesuai selera dan ukuran kantong jika memang ingin lebih banyak lagi.

Para pedagang mengatakan sebagian rambutan ini ada yang dari kebun sendiri, sementara yang lain mendatangkan rambutan tersebut dari Desa Medang Ara Karang Baru.

Ranum dan merahnya rambutan ini, plus manis rasanya pasti membuat sebagian pengendara lalulintas yang melintas dikawasan ini berhenti sejenak untuk membelinya sebagai oleh-oleh buat keluarga.

Kawasan pedagang rambutan di Aceh ini sudah bisa kita samakan seperti tetangga kita di Binjai yang juga cukup dikenal dengan rambutannya.

Bagaimana, anda berminat dan ingin membelikan merah, manis dan berbulu ini buat keluarga? Silahkan mampir dan cicipi kenimatannya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *