Seorang Pedagang Sayur di Langsa Positif Covid-19

halaman7.com – Langsa: Seorang warga Kota Langsa, N (56 tahun) ibu rumah tangga dinyatakan terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

Warga Langsa Timur yang sehari hari berdagang sayur di pasar Langsa dari hasil swab yang diterima dari Balitbangkes Aceh, Rabu 1 Juli 2020, dinyatakan positif covid 19.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani mentatakan, pihaknya sudah menerima hasil swab tes Corona yang dikirim dari Balitbangkes Aceh, bahwa yang bersangkutan benar positif Covid-19.

“Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Langsa. Sesuai catatan kita yang bersangkutan masuk ke RSUD Langsa melalui IGD umum pada 27 Juni 2020 dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas,” sebut Fardhyani.

Bahkan, lanjutnya, pedagang sayur di Langsa positif Corona itu pernah dirawat di Puskesmas Langsa Timur dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas.

Menurut informasi petugas medis di sana, yang bersangkutan sudah sakit demam di rumah selama 1 minggu.

Lalu, setelah tiba di RSUD karena keluhan sesak, demam dan batuk kita berinisiasi untuk melakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Mengingat hasilnya reaktif, langsung test swab Covid-19 dan mengirim ke Balitbangkes Aceh di Banda Aceh.

“Pasca dinyatakan positif Covid-19, sebanyak  15 petugas kesehatan di Puskesmas Langsa Timur kita isolasi mandiri dan 16 petugas IGD RSUD Langsa juga kita lakukan isolasi mandiri,” ungkap Fardhyani

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Langsa, Usman Abdullah  yang juga Walikota Langsa dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk tidak panik.

“Yang penting dalam beraktivitas tetap mengikuti protokol kesehatan,” pintanya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *