Aceh Tamiang Buka Pintu Bagi Investor

halaman7.com Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menandatangani Joint Venture Agreement antara PT Kwala Simpang Petroleum dengan PT Labang Donya Perkasa di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu 12 Agustus 2020.

Kegiatan ini juga diiringi dengan Temu Ramah bersama Aceh Business Community (Abicom). Tujuannya menjalin kerjasama dalam kegiatan investasi melalui potensi yang dimiliki Bumi Muda Sedia.

Penandatanganan Kerjasama Operasi (KSO) Pekerjaan Pengelolaan Sumur Minyak Wilayah Kuala Simpang Timur- Bukit Tiram antara kedua belah pihak disaksikan langsung Bupati Aceh Tamiang Mursil.

Langkah Awal

Mursil berharap agar kehadiran  Direktur PT Labang Donya Perkasa, Rusli Bintang beserta rombongan dan Anggota Abicom menjadi langkah awal pelaksanaan kegiatan investasi di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Sebagai Kepala Daerah, saya sangat welcome dan membuka pintu agar investor mau menanamkan modalnya di Aceh Tamiang. Agar geliat ekonomi secara perlahan tumbuh dan masyarakat Aceh Tamiang bisa sejahtera,” ujar Mursil.

Lanjut Mursil, Bumi Muda Sedia memiliki potensi Sumber Daya Alam yang menjanjikan. Ada potensi perkebunan dari sektor olahan sawit, potensi pariwisata dari sektor panorama alam yang indah nan alami. Ada juga potensi pertanian, sejarah, cagar budaya dan lainnya.

“Itu semua, saya harap dapat menjadi ketertarikan bagi investor untuk melakukan investasi di Tamiang dengan hasil keuntungan yang menjanjikan,” ucap Mursil penuh harap.

Akselerasi Ekonomi

Mursil juga mengucapkan selamat kepada PT Kwala Simpang Petroleum dan PT Labang Donya Perkasa atas keberhasilannya mendapatkan pekerjaan pengelolaan Sumur Migas PT. Pertamina Kuala Simpang Timur – Bukit Tiram.

“Dengan dilaksanakan kerjasama ini, semoga dapat meningkatkan akselerasi pertumbuhan dan kemajuan Ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang serta menjadi langkah awal pergerakan kegiatan investasi disini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muslizar SPd MM. Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus SP. Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanana Kabupaten Aceh Tamiang, memberikan presentasi.

Para Kadis tersebut memaparkan potensi dan keunggulan yang ada di Bumi Muda Sedia. Melalui video singkat menampilkan gambaran potensi Aceh Tamiang dari berbagai sektor unggul dihadapan para anggota Abicom. Guna agar menarik minat investor untuk berinvestasi di Aceh Tamiang.

Acara dihadiri Konsulat Jenderal Malaysia Ayyub Ommar, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Direktur PT. Kwala Simpang Petroleum, Direktur PT. Labang Donya Perkasa, anggota Abicom, Sekretaris Daerah, para Asisten dilingkungan Setdakab. Para Kepala SKPK, Camat, Kabag dan para pimpinan BUMN dan BUMD dalam lingkup Kabupaten Aceh Tamiang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *