Bakal Ada Rumah Produksi Sambal Kentang di Banda Aceh

halaman7.com Banda Aceh: Di Kota Banda Aceh, memiliki rumah produksi sambal goreng kentang yang dibangun di Gampong Geuceu Meunara. Rencananya, rumah produksi ini akan bisa selesai akhir tahun ini.

Pembangunan rumah produksi ini, kerjasama Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Aceh lewat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim).

Peletakan batu pertama pembangunan rumah produksi sambal goreng kentang ini dilakukan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kepala BPPW Aceh, M Yoza Habibi, Rabu 26 Agustus 2020.

Aminullah mengatakan, pembangunan rumah produksi tersebut akan selesai dalam empat bulan kedepan, nantinya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama di Gampong Geuceu Meunara.

“Terealisasinya pembangunan rumah produksi ini sangat bermanfaat, terutama bagi sektor UMKM. Akan memberikan multiflier effect bagi perekonomian masyarakat kecil. Khususnya bagi perekonomian masyarakat Geuceu Meunara,” kata Aminullah.

Lanjutnya, hadirnya rumah produksi ini akan mampu menampung tenaga kerja, yang dengan sendirinya akan menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan.

Upaya Strategis

Kepala BPPW Aceh, menyampaikan Program Kotaku merupakan upaya strategis pihak PUPR yang berkolaborasi dengan Pemko Banda Aceh dalam rangka menguatkan peran masyarakat untuk penanganan kawasan kumuh.

Harapannya, pembangunan rumah produksi tersebut akan mendorong lahirnya sentra-sentra baru perekonomian rakyat.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *