Cuaca Buruk, Nelayan Diminta Berhati-hati

halaman7.com Aceh Timur: Para nelayan diminta berhati-hati saat melaut dan mengutamakan keselamatan diri. Hal ini menyusul cuaca buruk akhir-akhir ini. Terutama di kawasan Aceh Timur.

Babinsa Koramil 16/Peudawa, Kopda Fadli Hanggara meminta nelayan mengedepankan faktor keamanan disaat melakukan aktivitas. Nelayan juga diajak untuk tetap menjaga kelestarian laut.

“Beberapa pekan terakhir cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang. Sudah ada kejadian perahu yang karam diterjang ombak,” sebut Fadli saat melakukan Komsos dengan warga binaan di Gampong Alue Ie Itam, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Sabtu 22 Agustus 2020.

Terkait fenomena alam ini, selain mengharapkan para nelayan mengedepankan faktor keamanan. Hendaknya juga jangan memaksakan diri untuk melaut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ekosistem Laut

Babinsa ini juga berpesan agar para nelayan tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari nafkah di laut. Seperti pemboman ikan. Karena hal tersebut dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang bisa terganggu.

Sementara itu salah seorang nelayan, Anwar mengapresiasi himbauan dan pesan moral dari Babinsa Peudawa.

“Saya mewakili warga dan nelayan Gampong Alue Ie Itam sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa kepada para nelayan disini. Apa yang menjadi imbauan dan pesan moril dari Babinsa, kami akan berupaya untuk melaksanakannya,” ujar Anwar.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *