Dahsyad, Dusun di Aceh Besar ini Mampu Ber-Kurban 18 Sapi + 4 Kambing

halaman7.com Aceh Besar: Dahsyat. Salah satu dusun di Kabupaten Aceh Besar mampu berkurban 22 hewan kurban, yakni 18 ekor sapi dan empat kambing. Padahal layaknya, hewan kurban sebanyak itu biasanya dilakukan untuk satu gampong (desa), bukan setingkat dusun.

Namun Dusun Indra Sakti, Gampong Lambeu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar ini mampu berkurban sebanyak itu. Ini menunjukan tingkat kesejahteraan dan kesadaran warga setempat berkurban sudah sangat tinggi.

“Alhamdulillah, kali ini Dusun Indra Sakti, Gampong Lambeu bisa memotong hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” ujar Plt Kepala Dusun Ifwan Sahara, Sabtu 1 Agustus 2020 disela-sela pelaksanaan kurban.

Dikatakan, dengan adanya momentum pemotongan hewan kurban ini telah mengikat tali silahturahmi yang lebih solid antara pemuda-pemudi dan seluruh warga yang ada di lingkungan Dusun Indra Sakti.

Plt Kepala Dusun Indra Sakti mengaku sangat bersyukur. Tahun ini, walaupun sedang mengalami wabah pandemi Covid-19, tapi animo masyarakat untuk ber-kurban masih sangat tinggi.

“Semoga tahun depan, saat pandemi sudah sirna, jumlah hewan kurban bisa bertambah lagi,” harap Ifwan.

Dikatakan, syariat kurban memberikan hikmah yang banyak bagi manusia. Diantaranya, kurban mengajarkan untuk berbagi rezeki kepada sesama. Kurban juga mengajarkan untuk ikhlas dan menjalankan ketaatan sebagaimana yang di contohkan Nabi Ibrahim.

“Tentu yang paling penting dari itu semua kurban menjadi jalan ketaqwaan,” pungkas Ifwan.[cusmiran | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *