Tembakan ke Udara, Membuat Pencuri Berpedang Panjang itu Meyerah

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolsek Ulee Kareng, AKP RJ Agung Pratomo, SIK bersama Unit Resintel berhasil meringkus tersangka pencurian dengan pemberatan. Tersangka dalam melakukan aksinya menggunakan enam bilah senjata tajam.

Pelaku melakukanya aksinya Trans Studio Banda Aceh dan di berbagai lokasi lainnya. Penangkapan tersangka MUS (35 tahun), dilakukan pada Rabu 5 Agustus 2020 di rumahnya pada salah satu gampong di Kecamatan Baitussalam Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP RJ Agung Pratomo SIK mengatakan, penangkapan terhadap tersangka MUS berawal dari penyelidikan terkait kejadian yang menimpa para pekerja di Trans Studio, Banda Aceh.

“Tersangka MUS melakukan aksinya di sebuah bedeng para pekerja Trans Studio sewaktu para pekerja sedang melaksanakan istirahat malam. Tersangka mengambil empat unit handphone milik pekerja,” ujar Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Aipda Ferry Fadly, Senin 10 Agustus 2020.

Dalam aksinya, tambah Kapolsek, tersangka MUS selalu membawa senjata tajam sebagai alat untuk melindungi diri disaat diketahuinya aksi oleh para korban.

INFO Polsek Ulee Kareng:

Kapolsek Ulee Kareng mengatakan, tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama di berbagai wilayah hukum Polresta Banda Aceh terutama dalam kawasan Kecamatan Ulee Kareng. Di Kecamatan Ulee Kareng tersangka melakukan aksinya sebanyak dua kali.

Dikatakan, saat melakukan penangkapan dengan bujuk rayu yang humanis, tersangka MUS tidak menghiraukan. Sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke atas dan pelaku langsung menyerahkan diri.

“Di rumahnya kami turut menyita handphone milik para korban dan sajam yang dipergunakan oleh tersangka dalam aksinya,” tuturnya.

Tersangka MUS dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, pungkas  Agung Pratomo.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *