5 ASN Dinkes dan 2 dokter RSUD Langsa Dinyatakan Reaktif Covid-19

halaman7.com – Langsa: Berdasarkan hasil rapid test, lima ASN Dinas Kesehatan dan Dua dokter RSUD Langsa, dinyatakan reaktif Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa  Erizal SKM MKes membenarkan ada 5 orang ASN di Dinkes yang reaktif Covid-19.

Ke 5 ASN itu dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test pada Senin, 21 September 2020. Meskipun, sejauh ini mereka tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah.

Atas hal tersebut, kepada mereka yang reaktif tetap di isolasi, sementara ruangan sudah di desinfektan dan pelayanan kantor berjalan seperti biasa.

“Di samping itu, pihaknya juga menganjurkan kepada ASN yang reaktif untuk banyak istirahat dan konsumsi vitamin,” imbuh Erizal, Rabu 23 September 2020.

INFO Terkait:

Positif Covid-19

Sementara, informasi terpisah dari Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto juga membenarkan adanya 2 dokter di RSUD Langsa yang reaktif Covid-19.

“Benar, ada 2 dokter di RSUD Langsa positif Covid-19 dan saat ini sudah dalam perawatan di Medan,” kata Yanis.

Namun demikian, pihaknya belum mengetahui pasti apakah dokter tersebut positif hasil swab atau reaktif hasil rapid. Karena pihak keluarganya belum menjawab saat dihubungi pihak RSUD maupun Gugus tugas.

“Kita doakan bersama semoga yang bersangkutan kembali diberikan kekuatan dan kesehatan. Amin,” harapnya.

Atas hal tersebut, sampai saat ini, rilis update data Covid-19 Kota Langsa, sampai dengan Rabu 23 September 2020 yakni self monitoring sebanyak 2 orang. Kontak erat rapid non reaktif yang dipantau 249 orang dan kontak erat rapid reaktif dipantau 89 orang.

“Sementara yang PDP (Suspect) 21 orang, Covid-19 Lab Positif 60 orang dan pasien positif yang sembuh berjumlah 24 orang,” pungkasnya.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “5 ASN Dinkes dan 2 dokter RSUD Langsa Dinyatakan Reaktif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *