Satu Lagi Warga Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid 19

halaman7.com – Aceh Tamiang: Jumlah warga Aceh Tamiang yang terpapar Virus Corona (Covid-19), Selasa 30 Juni 2020  bertambah satu orang lagi.

Pria yang berinisial AY (41 tahun) yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dinyatakan terpapar Covid-19 saat Puskesmas Bendahara melakukan skrinning massal kepada seluruh stafnya pada 17 Juni 2020 lalu melalui pemeriksaan Rapid Test dengan hasil reaktif.

Karena hasil tersebut, pihak Puskemas Bendahara menerapkan kepada AY untuk isolasi mandiri dan selanjutnya pada 22-23 Juni 2020 dilakukan uji swab, dan pada 29 Juni 2020, Balitbangkes melalui Dinas Kesehatan Aceh mengeluarkan hasil Positif.

Saat ini, isolasi mandiri tetap diteruskan AY yang merupakan Positif 09, hasil penelusuran mendalam terhadap Positif 09 ini, Ia tidak memiliki gejala dan keluhan apapun, selain itu juga Ia tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit hanya menerima kedatangan keluarga yang berasal dari Medan.

dr Hardekky, Tim Informasi Penanganan Covid 19 Aceh Tamiang kemarin mengatakan, dengan bertambahnya satu orang lagi yang terkonfirmasi Positif Covid-19, data sebaran kasus Covid-19 terhitung Selasa, 29 Juni 2020 warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumlah 4 orang.

Sementara ODP berjumlah 4 orang, PDP 1 orang dan yang selesai dalam pemantauan berjumlah 94 orang.

Beberapa kasus orang yang terkonfirmasi positif di Aceh Tamiang saat ini, ditemukan tanpa gejala dan tanpa keluhan sehingga kepada masyarakat Aceh Tamiang diimbau tingkatkan kewaspadaan terhadap diri sendiri dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kesehatan akan tampak sangat berharga jika kita sudah jatuh sakit. Konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, dan satu lagi terapkan social distancing.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 15 times, 1 visits today)
54 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *