Aceh Timur Kembangkan Kuala Parek

halaman7.com Peureulak: Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan mengembangkan potensi yang ada di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya Aceh Timur.

Karenanya, masyarakat yang selama ini berdomisili di Komplek Perumahan Labuhan Keude, secara berangsur segera dipindah ke desa asal.

“Secara berangsur sudah saatnya masyarakat pindah ke Kuala Parek. Karena desa yang menerima imbas bencana tsunami ini akan segera dikembangkan. Terutama potensi perikanan dan peternakan,” kata Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib disela-sela penyerahan 36 sertifikat tanah di Desa Kuala Parek, Sungai Raya, Selasa 8 September 2020.

Menurut bupati yang akrap disapa Rocky itu, berbagai potensi berpeluang untuk dikembangkan. Apalagi desa tersebut berbatasan langsung dengan pantai Selat Malaka.

Bahkan desa tersebut juga dikelilingi sungai. Lalu kawasan hutan yang hamparannya dapat dijadikan budidaya ikan kerapu putih yang hasilnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Untuk membangun kembali Kuala Parek, tentu butuh anggaran. Baik untuk membangun jalan atau jembatan penghubung dari Seuneubok Rawang (Peureulak Timur) ke Kuala Parek (Sungai Raya).

Bupati Rocky, menambahkan, sektor pariwisata Kuala Parek, juga dapat dikembangkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hadir antara lain Kepala BPN Aceh Timur, Muhammad Taufik. Kepala Dinas Pertanahan Aceh Timur HB Bandi Harfirdaus, dan Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Timur Zulbahri.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *