Anggota TNI Kodim Aceh Tamiang di Tes Urine

halaman7.com Aceh Tamiang: Kodim 0117 Aceh Tamiang menggelar Sosialisasi  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sosialisasi itu juga sekaligus tes urine secara acak kepada prajuritnya di Makodim, Senin 28 September 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menegaskan  penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya,

“Saya ingatkan kepada seluruh prajurit Kodim Aceh Tamiang. Jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya narkoba dan sejenisnya. Karena sekali terjerumus di dalamnya maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh narkoba,” ingat Dandim.

Tindak Tegas

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menegaskan kepada seluruh anggota, baik prajurit TNI maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota Kodim Aceh Tamiang untuk tidak mendekati narkoba. Bagi yang pernah menggunakannya agar segera menjauhi dan meninggalkan barang haram tersebut. Kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas,” tegas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Anggota akan bisa dikenai sanksi hukum dengan melakukan pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

Perintah Panglima TNI

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba.

Maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari narkoba. Tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *