Langsa dan Aceh Tamiang Dilanda Angin Kencang

halaman7.com – Langsa: Angin kencang disertai hujan deras melanda Kota Langsa dan Aceh Tamiang, Kamis 24 September 2020 malam.

Akibatnya, sejumlah pohon besar dan juga atap seng rumah warga di beberapa lokasi di dua daerah bertetangga ini terbang dihempas angin kencang.

Di Aceh Tamiang, listrik juga sempat padam dibeberapa wilayah akibat kejadian hujan disertai  angin kencang ini.

Langsa

Sementara di Kota Langsa angin kencang disertai hujan deras juga mengakibatkan pohon tumbang. Menimpa beberapa rumah warga hingga  Jumat 25 September 2020 dinihari.

Kepala BPBD Kota Langsa, Ali Musafah membenarkan musibah alam ini. Menurutnya, hujan yang disertai angin kencang mulai terjadi pada Kamis malam pukul 20.15 wib hingga Jumat, 25 September 2020 dini hari, sekitar pukul 01.00 wib.

Dampaknya mengakibatkan pohon tumbang, atap rumah tertimpa pohon dan atap rumah yang berterbangan.

Adapun wilayah yang terdampak akibat hujan dan angin tersebut di Langsa Timur meliputi Gampong Alur Pinang, Gampong Matang Panyang, Gampong Matang Setui, Gampong Sungai Langsa Timur dan lainnya.

Lanjutnya, BPBD Kota Langsa juga sudah menurunkan timnya ke lapangan sesaat pasca kejadian tersebut dan melakukan evakuasi.

Aceh Tamiang

Sementara kondisi yang juga menimbulkan kerusakan akibat angin kencang ini juga melanda Aceh Tamiang. Banyak pohon tumbang seperti  di Kampung Medang Ara, Kecamatan Karang Baru.

Banyak atap rumah warga berterbangan dihempas angin kencang semalam dan juga pohon tumbang di Kampung Pahlawan Karang Baru.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Langsa dan Aceh Tamiang Dilanda Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *