Memutuskan Mata Rantai Covid Bukah Hanya Tugas TNI-Polri dan Pemerintah

halaman7.com Aceh Tamiang: Sosialisasi pentingnya penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan covid 19 perlu dilakukan terus menerus. Agar dapat menjangkau lebih banyak orang. Sehingga informasi tentang penanganan Covid-19 makin dipahami masyarakat.

“Ini perlu terus ditingkatkan, upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini tanggungjawab kita semua. Bukan hanya TNI-Polri dan pemerintah. Tapi juga masyarakat harus bekerjasama,” sebut Dandim, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Rabu 2 September 2020.

Terkait hal ini, Babinsa Koramil 02/Karang Baru hampir setiap harinya memberikan imbauan pentingnya memakai masker serta menjaga jarak untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Para Babinsa ini terlihat memberi edukasi kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker yang benar saat diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan lainnya.

Danramil Karang Baru Kapten Inf M Lumban Raja setiap hari mengimbau tentang pentingnya memakai masker di luar atau di dalam rumah. Perlunya menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal. Agar terhindar dari berbagai macam penyakit pada saat berpergian diluar rumah.

Babinsa Turun Lapangan

Danramil menjelaskan para anggota Babinsa turun langsung kelapangan untuk selalu mengimbau, mensosialisasikan langsung ke para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker.

Jadi biar sosialisasi dapat menjangkau lebih banyak orang. Babinsa menyebar kesegala penjuru. Respon masyarakatoub sangat baik. Yang tadinya tidak menggunakan masker, akhirnya mencari masker.

“Masker itu baik dari kami maupun dibeli di lokasi pasar. Semoga penggunaan masker makin disadari manfaatnya,” kata Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *