Babinsa Yang Dekat Dengan Masyarakatnya Lewat Bina Raga

halaman7.com Aceh Tamiang: Sertu Budi Prawira adalah sosok Babinsa yang berdinas di Koramil 02/Krb, Kodim 0117/Aceh Tamiang. Sering ada di tengah-tengah masyarakat dalam pembinaan olahraga angkat besi, binaraga atau gym.

Dengan hobi dan bakatnya tersebut, Sertu Budi Prawira membuat begitu dekat dengan masyarakat dan lingkungannya.

Selain itu, sosok Babinsa yang satu ini  juga mampu berinovasi.  Contoh nyatanya, seperti yang dilakukan mampu membuat alat-alat gym yang dimodifikasi tapi tetap memenuhi standar.

Sertu Budi Prawira merupakan sosok Babinsa seperti yang diharapkan bersama TNI AD. Karena penuh dengan Inovasi, Insipirasi dan Inovatif di kalangan Babinsa-babinsa yang lain. Khususnya di wilayah jajaran Kodim Aceh Tamiang ini.

Berbagi Sembako

Disisi lain, Sertu Budi Prawira juga sering membantu warga warga  kurang mampu dengan   berbagi rezeki berupa sembako kepada warga binaanya.

Sertu Budi Prawira bisa menjadi contoh untuk mendorong Babinsa lainya dalam  berkreasi dan berinovasi dengan masing-masing Babinsa lainya yang punya kreativitas.

“Seperti di sini, dengan bidang olahraga. Jadi apa pun bisa dilakukan. Sepanjang melakukan hal yang positif,” ujar Sertu Budi.[(Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *