Nova Iriansyah: Aceh Timur Jauh Lebih Maju dari 10 Tahun Lalu

halaman7.com  Aceh Timur: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi kemajuan Kabupaten Aceh Timur dibawah kepemimpinan Bupati Hasballah Bin M Thaib atau Rocky.

Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selama ini dinilai sesuatu yang membanggakan. Karena denyut nadi ekonomi masyarakat terlihat lebih maju dibandingkan 10 tahun yang lalu.

Bahkan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur ini menjadi lokasi wisata baru di Aceh. Karena lokasinya strategis dan letak perkantoran juga dalam satu komplek dengan bentuk bangunan yang menggambarkan Aceh sebagai daerah bersyariat Islam.

Apresiasi itu dilontarkan Nova saat mengunjungi kabupaten ini, Sabtu  12 September 2020 di Idi.

Dalam agendanya, Plt Gubernur Aceh tampak mengunjungi sejumlah lokasi dan mengisi beberapa kegiatan penting. Seperti meninjau RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur di Peudawa. Meninjau kerusakan jalan Peureulak–Lokop di Kecamatan Peureulak Barat, dan melakukan panen ubi di Desa Titi Baro,  Idi.

Prioritas

Disela sela kunjungan lapangannya, Nova Iriansyah bahkan menegaskan akan membangun  Jalan Lintas Peureulak–Lokop Aceh Timur yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Aceh .

“Insya Allah akan segera dibangun dengan APBA yang dimulai di akhir 2020,” ini sebutnya.

Lanjut Nova, pembangunan ruas jalan ini menjadi prioritas. Karena sarana transportasi tersebut menghubungkan sejumlah kabupaten/kota di Aceh seperti Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Insya Allah kata Nova, bila jalan ini terbangun, petani dan pekebun akan lebih lebih semangat. Karena didukung jalan dan jembatan yang layak.

Apresiasi

Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib atau Rocky mengapresiasi kedatangan Plt Gubernur Aceh ke Aceh Timur.

Selain menyatakan komitmennya dalam membangun jalan Peureulak–Lokop. Kedatangan Plt Gubernur Aceh juga telah mendorong keinginan daerah dalam meningkatkan produktifitas berbagai hasil petanian dan perkebunan. Seperti karet, sawit, kakou, kopi, pisang, dan pinang akan meningkat seiring arus transportasi sudah membaik

Jika jalan lintas ini sudah baik. Maka masyarakat dari Kabupaten Gayo Lues dan beberapa kabupaten tetangga di jalur tengah sudah pasti melakukan perjalanan ke Medan dan Banda Aceh melalui Aceh Timur.

“Bisa menghemat waktu 4-5 jam dibandingkan melakukan perjalanan dari Galus ke Medan melalui Aceh Tenggara,” ujar Rocky.

Terlihat mendampingi dalam kunjungan Plt Gubernur diantaranya Kepala Dinas PUPR Aceh, Ir Fajri. Sekda Aceh Timur M Ikhsan Ahyat. Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur T Reza Rizki.  Plt Staf Ahli Bupati Aceh Timur, Ir Mahyeddin dan sejumlah Kepala SKPK serta anggota DPRK Aceh Timur Muhammad Yunus.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *