Pemko Bantu Korban Angin Kencang

halaman7.com – Langsa: Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui Dinas Sosial dan Baitul Mal menyerahkan bantuan masa panik serta uang tunai untuk korban yang terdampak angin kencang di sejumlah gampong di kecamatan Langsa Timur.

Bantuan itu diserahkan langsung Wakil Walikota Marzuki Hamid, Jumat 25 September 2020.

Walikota menyatakan, bantuan masa panik disalurkan kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang dan hujan deras yang terjadi semalam di wilayah tersebut.

“Ada 14 rumah yang rusak seperti atapnya lepas terbawa angin dan tertimpa pohon. Jadi Pemko Langsa bersama Dinas Sosial dan Baitul Mal menyerahkan bantuan masa panik. Ada juga uang tunai untuk meringankan beban mereka,” katanya.

INFO Terkait:

Uang Tunai

Marzuki Hamid menambahkan uang tunai diberikan kepada korban berdasarkan kerusakan yang ditimbulkan. Untuk kerusakan berat dibantu Rp2 juta sedangkan untuk kerusakan ringan mendapatkan Rp1 juta.

Wakil walikota juga mengharapkan masyarakat untuk waspada. Karena cuaca alam sedang memasuki masa pancaroba atau musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

“Untuk itu masyarakat mawas diri. Bila sedang terjadi hujan deras dan angin kencang segera menghindari dari pohon atau tempat-tempat yang tidak aman untuk keselamatan,” kata Marzuki Hamid.[habib | red 01]

Satu tanggapan untuk “Pemko Bantu Korban Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *