Pemko Langsa Siapkan Rencana Pembangunan dengan Si-Itam Manis

halaman7.com – Langsa: Pemko Langsa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Langsa selaku koordinator perencanaan pembangun meluncurkan aplikasi sinkronisasi prioritas perencanaan pembangunan melalui sistem informasi “Si-Itam Manis”.

Kepala Bappeda Langsa, Muhammad Darfian ST, Jumat 25 September 2020 menyebutkan, aplikasi ini diharapkan dapat menselaraskan seluruh prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Gampong dan Pemko Langsa.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) sinkronisasi prioritas perencanaan pembangunan melalui sistem informasi.  FGD tersebut dilaksanakan sejak, Senin-Jumat 14-18 September 2020 disetiap kecamatan yang dihadiri camat dan keuchik.

Dalam ruang lingkup Pemko Langsa, “Si-Itam Manis” nantinya akan memberikan kemudahan dalam menentukan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan dalam tahun rencana.

Selain itu, memudahkan pemerintah dalam melakukan sinkronisasi prioritas perencanaan pembangunan mulai dari tingkat gampong, kecamatan, kota, provinsi, hingga Pemerintah Pusat.

“Aplikasi Si-Itam Manis memberikan manfaat kepada masyarakat akan kepastian program kegiatan prioritas yang lebih dahulu akan dilaksanakan,” ujarnya.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *