Suhu Politik Memanas di Banda Aceh, Plt Gubernur Aceh Tinjau Proyek MYC di Aceh Tamiang

halaman7.com Aceh Tamiang: Di tengah memanasnya suhu politik di Banda Aceh, terkait niat DPRA ingin ‘mengulingkan’ Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Orang nomor satu di Aceh itu memilih mementingkan kepentingan rakyat dengan meninjau proyek pembangunan di daerah.

Dimana, Plt Gubernur Aceh, pada Jumat, 11 September 2020 melakukan kunjungan ke Aceh Tamiang. Guna meninjau pelaksanaan proyek Multi Years Contract (MYC) di kabupaten tersebut.

Dalam kunjungan ini, Nova didampingi Bupati Aceh Tamang Mursil melihat pembangunan jalan terobosan penghubung Kabupaten Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Timur. Tepatnya antara Kecamatan Bandar Pusaka dengan Kecamatan Simpang Jernih.

Dalam perjalanan, Gubernur Aceh berhenti dan melihat satu proyek APBA 2019. Yakni pembangunan jembatan di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka.

Akses Jalan

Kepada gubernur, Camat Bandar Pusaka Drs Abdul Muthalib menjelaskan gambaran umum wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

Kecamatan Bandar Pusaka memiliki potensi dalam sektor pariwisata dan perkebunan. Untuk mengunggulkan sektor wisata tersebut, tentu perlunya perhatian gubernur dalam membangun akses jalan.

Kepala Mukim Kampung Babo juga meminta perhatian dan dukungan dari gubernur. Terutama pengembangan pariwisata di Aceh Tamiang dan juga pengaspalan akses jalan.

Urat Nadi Masyarakat

Menanggapi apa yang disampaikan itu, Nova mengaku mempunyai cita-cita yang sangat besar untuk membangun seluruh wilayah Aceh dari segala sektor. Cita-cita besar itu telah lebih dahulu dirancang para pendahulu dengan nama “Ladia Galaska”.

“Saya mengerti, urat nadi masyarakat adalah jalan. Agar memudahkan membawa hasil atau potensi alam dari satu tempat ke tempat lainnya. Insya Allah Jalan Kampung Babo-Simpang Jernih selambat-lambatnya akan selesai pada November 2021 mendatang,” ungkap Nova.

Nova, mengatakan, Ia seperti bermimpi bisa hadir bersama masyarakat Aceh Tamiang yang berada di hulu.

“Ini berkat kuasa Allah SWT bisa mempertemukan saya dengan camat, datok penghulu dan seluruh elemen masyarakat,” sebutnya penuh haru.

Selain, masyarakat Kampung Babo, hadir juga beberapa perwakilan dari masyarakat Kampung Simpang Jernih. Dalam hal ini masyarakat Kampung Simpang Jernih juga meminta kepada gubernur untuk membangun juga jembatan penghubung.

Bupati Mursil turut melaporkan mengenai pembebasan lahan untuk jalan tol Binjai–Kualasimpang. Sekaligus memohon dukungan untuk peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di Aceh Tamiang.

Hadir dalam peninjauan proyek jalan multiyears anggota DPRA Nora Idah Dita, Kepala Dinas PUPR Aceh Fajri. Kapolres Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Sekretaris Dinas PUPR Aceh Tamiang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *