TNI Bongkar Rumah Reot Ibu Ngadinem

halaman7.com Langsa: Rumah reot milik Ibu Ngadinem (56 tahun), warga Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, akhirnya dibongkar personel Koramil Langsa Barat, Kodim Aceh Timur, Kamis 17 September 2020.

Rumah tak layak ini akan dibedah menjadi layak huni dan sehat oleh TNI. Ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Satu demi satu bagian rumahnya yang sudah lapuk, dibongkar dan ditata di samping rumahnya. Kayu yang sejak kemarin didatangkan, mulai diukur Koptu Hendra PK selaku Kepala Tukang “Bedah Rumah” dan anggota lainnya sebagai pengganti yang sudah rusak.

Sedangkan bagian pondasi dan dindingnya mulai dibangun dengan batu bata.

“Saat ini, kita sedang membuat pondasi rumah dan memasang bagian dinding dengan menggunakan batu bata. Bagian rumah yang sudah tidak layak pakai kita singkirkan dan ganti dengan yang baru,” kata Danramil Langsa Barat Lettu Inf Supriyanto, selaku Koordinator Lapangan bedah rumah.

INFO Terkait:

Karunia Luar Biasa

Sementara itu bagi Ngadinem, pemugaran rumahnya merupakan karunia yang sangat luar biasa. Dia sangat bersyukur karena rumahnya akan dibangun oleh TNI.

Baginya, kebanggaan tersendiri karena melalui program bedah rumah TNI, dia dan keluarganya akan memiliki rumah yang layak.

“Terimakasih kepada TNI yang membangun rumah saya. Semoga Allah yang akan membalas kebaikan anggota TNI dari Kodim Aceh Timur,”ucapnya.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “TNI Bongkar Rumah Reot Ibu Ngadinem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *