Ini Jawaban Pertamina Terhadap Surat Gubernur Aceh Cabut Stickering

halaman7.com Banda Aceh: Dengan keluarnya surat Plt Gubernur Aceh untuk mencabut program stickering, PT Pertamina memberikan respon positif dan memerintahkan seluruh SPBU di Aceh untuk menghentikan pengisian BBM berdasarkan stiker tersebut.

Surat Pertamina tentang pencabutan stickering

Lewat surat No 317/Q21031/2020-S3, Pertamina memerintahkan seluruh SPBU di Aceh untuk menyalurkan BBM tanpa melihat stiker lagi. Namun, disalurkan secara normal seperti halnya sebelum diberlakukannya program stickering.

Terkait konsumen yang dilayani, tetap mengacu pada pendistribusian BBM bersubsidi, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Surat tertanggal, 16 Oktober tersebut ditandatangani Pjs Saleh Maneger Area Retail Aceh, Afriana. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Plt Gubernur Aceh. GM Marketing Operation Region 1, Region Manager Retail Sales 1 dan DPC Hiwana Migas Aceh.

Cabut Stickering

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mencabut surat edaran Gubernur nomor 540/9186 terkait program stickering pada kendaraan. Ini sebelumnya menjadi sebagai strategi untuk penyaluran Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT), dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) yang dinilai tepat sasaran.

Pencabutan surat edaran tersebut disampaikan Plt dalam surat edaran nomor 540/14661, tanggal 15 Oktober 2020. Ditujukan kepada bupati/walikota se-Aceh dan Sales Area Manager Retail Aceh PT Pertamina (Persero).

Melalui edaran tersebut Plt Gubernur Aceh  mengatakan, pencabutan edaran stiker BBM subsidi itu mengingat usulan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Karena pelaksanaan di lapangan belum berjalan efektif, maka perlu di cabut dan ditinjau kembali pelaksanaannya.

Dalam surat tersebut kemudian Nova Iriansyah meminta agar PT Pertamina mengambil langkah-langkah evaluasi dan melanjutkan distribusi BBM sebagaimana masa program stikering belum diberlakukan.[andinova | red 01]

Facebook Comments
(Visited 170 times, 1 visits today)
219 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *