Maulid Jangan Hanya Seremoni, Dandim Aceh Timur Ajak Masyarakat Peduli Sesama

halaman7.com Langsa: Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 tahun ini amat terasa berbeda dirasakan. Karena masih berada di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, semangat memperingati hari lahirnya nabi besar Muhammad SAW ini diharapkan meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi ini.

Hal itu ditegaskan Dandim menyikapi momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, Kamis 29 Oktober 2020.

Dandim berharap, kegiatan keagamaan ini jangan hanya seremonial saja, melainkan sebagai umatnya harus bisa mengikuti nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Dengan peringatan maulid nabi pada tahun ini, jadikanlah peringatan ini sebagai semangat kepada sesama ditengah pandemi Covid-19. Untuk hidup saling tolong menolong serta peduli terhadap sesama dan saling mengingatkan antar sesama.

“Mudah-mudahan dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kebersamaan serta  kerukunan kita akan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Maulid di Birem Puntong

Sementara itu peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1442 H di Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro di Masjid Syukur, masyarakat setempat bergotong-royong menyumbang makanan atau “bu mulod ” untuk disantap bersama.

Maulid kali ini juga turut menyantuni 62 orang anak yatim kampung.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 12 times, 1 visits today)
43 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *