Mimpi Jadi Kenyataan, Nek Ngadinem Terima Kunci Rumah dari TNI

halaman7.com – Langsa: Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar diwakili Danramil 22/Langsa Barat Lettu Inf Supriyanto menyerahkan kunci rumah kepada Nek Ngadinem warga Dusun Teladan Alur Dua Langsa Baro, Kamis 1 Oktober 2020.

Sebelumnya rumah Nek Ngadinem tidak layak huni. Di rehab dan dibangun lebih layak dan sehat oleh TNI Kodim Aceh Timur dalam Karya Bakti. Memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Rumah yang dulu sangat memprihatinkan. Karena material kayu yang merupakan bahan utamanya sudah lapuk. Atap dari seng dan rumbia sudah banyak yang bocor disana sini. Namun setelah mendapatkan sentuhan dari personel Koramil Langsa Barat. Bangunan yang dahulu reot kini disulap menjadi bangunan yang berwarna hijau, atap dari seng dan lantai sudah dicor.

Sekarang sudah menjadi rumah kategori sehat dan layak untuk dihuni,” kata Danramil Lettu Inf Supriyanto.

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan pelaksanaan bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial. Dilaksanakan Kodim Aceh Timur dalam rangka HUT ke-75 TNI.

“Kalau tahun sebelumnya biasanya HUT TNI kita acarakan dalam berbagai kegiatan. Tetapi karena Covid-19 ini sehingga untuk pengumpulan masa dibatasi,” ujar Dandim .

Menurutnya, untuk menghindari pengumpulan masa karena acara tersebut maka kegiatan-kegiatan HUT TNI dialihkan menjadi kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial. Salah satunya adalah rehab RTLH di wilayah Kota Langsa.

“Alhamdulilah hari ini Rehab RTLH Nek Ngadinem sudah selesai. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada prajurit di jajaran Koramil dan masyarakat. Telah membantu pelaksanaan rehab RTLH yang kita dukung dan kerjakan bersama. Sesuai dengan tema HUT TNI yaitu Sinergi Untuk Negeri,” pungkas Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *