Pandemi & Olahraga

Catatan: Eddyanto

MINGGU pagi, 18 Oktober 2020, suasana Lapangan Merdeka, Kota Langsa Provinsi Aceh tampak ramai.

Tidak itu saja, jalanan seputar kantor Sekretariat Kota Langsa dan Pendopo Walikota juga terlihat ramai lalulalang warga yang beraktifitas pagi berolahraga.

Ada yang secara berkelompok berjalan santai, lari lari atau jogging kecil bahkan ada juga yang bersepeda ria. Sementara di dalam Lapangan Merdeka, sarana olahraga yang disediakan pemerintah setempat juga terlihat penuh oleh warga yang memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kebugaran tubuh.

Ya, sementara di sisi lainnya. Puluhan warga kota ini memanfaatkan minggu pagi yang cerah dan menyegarkan tersebut untuk senam bersama sebagaimana terpantau halaman7.com di lingkungan sekolah komplek Muhammadiyah Langsa atau tepat berhadapan dengan pendopo Walikota Langsa.

Suara musik yang mengalun indah. Dengan lagu lagu melow dan romantis ala anak anak muda masa kini cukup menghentak dan menyemangati warga yang ikut senam dilokasi ini.

Bersepeda salah satu aktifitas olahraga warga Langsa. FOTO h7 – antoedy –

Imunitas Tubuh

Begitulah secuil gambaran aktifitas warga kota ini di Minggu pagi. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Olahraga menjadi sangat penting guna meningkatkan imunitas tubuh.

Karenanya, rajin-rajinlah berolahraga agar tubuh selalu sehat, pikiran jernah dan menyegarkan. Yang terpenting menghempang Covid-19 yang bisa jadi mungkin menyerang kita.

Terkait aktifitas olahraga ini, Koordinator Surveilans Dinas Kesehatan Kota Langsa, Siti Halimah Amk dalam bincang santai dengan halaman7.com menyatakan memang sangat penting.

Dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi vitamin, Insya Allah tubuh kita akan sehat. Siti juga mengingat, warga juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M. Yakni, mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun. Memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan juga menjaga jarak, hindari kerumunan.

Semoga pandemi cepat berlalu.[]

Facebook Comments
(Visited 40 times, 1 visits today)
87 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *