Santri dan Guru Dayah Insan Qurani Divaksin

halaman7.com – Aceh Besar: Kalangan santri dan guru Dayah Insan Qurani Aceh (IQ) Besar, Sabtu 18 September 2021, jalani vaksinasi Covid-19. Puluhan santri dayah setempat mengikuti vaksin dosis pertama di komplek Dayah IQ, Gampong Aneuk Batee Kecamatan, Aceh Besar.

Beberapa hari sebelum kegiatan para santri yang akan mengikuti  vaksinasi sudah didata melalui grup whatsapp pembina dan juga grup wali santri. Khusus vaksinasi yang dilakukan terhadap santri, hanya dilakukan atas persetujuan orang tua.

Sebelum vaksin mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya. Dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi. Vaksinasi ini difasilitasi Polres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar melalui Satbinmas Polres Aceh Besar, Iptu Ajisyah mengatakan,  pihaknya gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat untuk pemerataan vaksinasi. Melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19 dan mewujudkan herd imunity.

Upaya dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh, khususnya di Aceh Besar. Polres Aceh Besar menjumpai dan mengadakan vaksin di dayah-dayah dan beserta para ulama. Karena ulama adalah salah satu tokoh utama di lapisan masyarakat.

“Dengan ini masyarakat juga tahu bahwa vaksin itu halal. Tidak seperti banyak berita hoaks yang menyebar di khalayak kita,” ucap Iptu Ajisyah.

Vaksinasi yang dilakukan di Dayah Insan Qurani ini menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Pimpinan Dayah Insan Qur’ani Ust Muzakkir SAg menyampaikan terima kasih pada Polres Aceh Besar. Telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi santri dan guru Dayah IQ.

“Kita terus berikhtiar semoga segera terwujud herd immunity. Kita mendoakan kesembuhan negeri yang sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujar Muzakkir.

Muzakir menambahkan, pelaksanaan vaksin bagi santri tidak ada paksaan. Hanya bagi santri yang mendaftar dan mendapat izin dari orangtua/wali santri yang divaksin.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *