100 Anak Komunitas Ikut Komsos Pembinaan Komponen Bangsa

halaman7.com Aceh Tamiang: Sebanyak 100 peserta anggota dari lima Komunitas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Terdiri dari Atakamo, JBC, TNT, Ves Community mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan Komunitas Sosial Komponen Bangsa yang digelar Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kamis 19 November 2020.

Dandim Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikanPembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang dilaksanakan secara efisien dan efektif pada dasarnya ditujukan untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yan tangguh.

Dalam implementasinya Binter TNI AD dapat dilakukan melalui 3 metode yaitu Bhakti TNI, Tahwil dan Komsos dengan Komponen Bangsa.

Komsos sangat ditentukan sejauhmana pihak penyelenggara ditingkat pusat dan satuan Kotamawil jajaran TNI AD mampu membangun pemahaman dan persepsi positif tentang Binter mampu mewujudkan kesamaan visi, misi, persepsi.

Sosialisasi

Dalam kesempatan ini juga disosialisasikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD bidang teritorial 2020 yang disampaikan Danramil 05/Tamiang Hulu  Kapten Inf Abidin.

Juga materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan Danramil 04/Bendahara Kapten Inf Said Muhammad.

Dalam kegiatan tersebut Kodim Aceh Tamiang tetap mengimbau dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Antara lain dengan mengukur suhu badan peserta, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak aman.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *