Aceh  

Masih Banyak Masyarakat tidak Patuhi Protkes

halaman7.com Aceh Tamiang: Masyarakat Aceh Tamiang masih ada yang kedapatan lalai mematuhi protokol kesehatan (Prokes) menggunakan masker saat bepergian atau berkenderaan di jalanan umum.

Namun demikian aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Penaganan Covid-19 daerah ini terus memberikan imbauan dan sosialisasi. Bahkan melakukan razia penegakan Perbup Nomor 30 tahun 2020  terkait sanksi pelanggaran Prokes ini.

Serka Sutrisno, personel TNI Koramil Kuala Simpang, Kodim 0Aceh Tamiang disela-sela razia gabungan rutin pendisiplinan masyarakat di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh. Tepatnya di Desa Johar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu 8 November 2020, mengakui banyaknya warga yang belum patuh tersebut.

Menurut Serka Sutrisno, dalam razia masker ini aparat gabungan mendapati masih banyak masyarakat yang masih tidak memakai masker. Sehingga petugas melakukan pendataan.

Masyarakat tersebut didata petugas Satpol Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Polisi Syariat Islam) untuk diberikan pembinaan. Kemudian, membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. Petugas jugamemberi pengarahan tentang pentingnya memakai masker.

Razia serupa akan dilaksanakan setiap hari. Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Aceh Tamiang. Baik di jalan raya, tempat keramaian maupun di café-cafe dan warung kopi serta pusat jajanan kuliner.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  OTK Pencurian Ternak Racuni Sapi di Aceh Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.