Pemekaran ALA Makin Mengkristal di Pemerintah Pusat

halaman7.com Jakarta: Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) makin mengkristal di kalangan pemerintah pusat. ‘Road show’ yang dilakukan Bupati Bener Meriah di tingkat elite pusat, membuat ALA semakin menunjukan titik terang.

Setelah melakukan pertemuan sesama tokoh perjuangan bahkan para bupati. Langkah cepat terus dilakukan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Dimana, pada Jumat 13 Nopember 2020 Tgk H Sarkawi bersama Sekjen Komite Persiapan Pembentukan Peovinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) Burhan Alpin menemui Teten Masduki yang dikenal sebagai orang dekat Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pertemuan di Jakarta tersebut, Teten Masduki, menyatakan akan membantu terbentuknya Provinsi ALA. Karena penilaiannya ini masalah serius, maka perlu dibicarakan tindaklanjutnya.

“Pak Teten yang juga sebagai Menteri Usaha Kecil Menengah dan Koperasi akan ikut membicarakan hal ini dengan kementerian terkait di kabinet lndonesia Maju. Harus terus dilakukan lobi-lobi kepada para pihak pengambil keputusan,” ungkap Burhan.

“Kita harus bicarakan ini lebih lanjut lagi,” kata Burhan mengutip pernyataan Teten Masduki.

Di akhir pertemuan semua berkas kelengkapan usulan pemekaran provinsi ALA langsung diserahkan Tgk H Sarkawi sebagai bahan pertimbangan pemerintah pusat.

Sebagaimana diketahui, sosok Teten Masduki sangat berpengaruh dalam penentuan kebijakan pemerintah.

Teten Masduki dikenal luas sebagai orang dekat Presiden Jokowi. Selalu di minta masukan dalam mengambil keputusan dan kebijakan publik dalam menata lndonesia ke depan.

“Kepiawaian pak Menteri ini insyaAllah sangat didengar Presiden,” kata Burhan.

Kepada Teten Masduki, Sekjen KP3ALA disaksikan Bupati Bener Meriah meminta kesediaan menteri bisa membantu menyuarakan aspirasi masyarakat ALA yang saat ini sedang bergolak ingin mekar dari Provinsi Aceh.

“Ini tanggung jawab kami untuk menyampaikan pada petinggi di Jakarta. Untuk bisa juga ikut membantu memberi informasi ke Bapak Presiden RI,” ujar Burhan.

INFO Terkait:

Kampung Kedua Jokowi

Kabupaten Bener Meriah merupakan Kampung kedua Presiden RI. Karena itu wajar daerah ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Pusat, saat nanti moratorium pemekaran akan di buka kembali.

Dikatakan, semua persyaratan dan dokumen kelengkapan ALA juga sudah disampaikan ke semua instansi terkait. Termasuk ke DPP PDIP yang lansung diterima Ketua Umum, Megawati didampingi Sekjen dan petinggi PDIP beberapa waktu silam.

“Saat itu Fraksi FPDI-P menjadi motor pengerak atas usul inisiatif DPR RI lewat Wakil Ketua DPR RI Sutarjo Syuryoguritno dan kawan-kawan,” ungkapnya menutup siaran persnya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *