Gubernur tak Yakin Penurunan Angka Covid di Aceh Karena Hasil Kerja Selama ini?

halaman7.com Banda Aceh: Gubernur Aceh, Nova Iriansyah belum yakin, penurunan angka Covid-19 di Aceh dikarenakan kerja keras yang dilakukan selama ini. Apakah itu melalui Gerakan Masker (Gema) atau yang baru-baru ini Gerakan Masker Sekolah (Gemas).

“Belum ada penelitian atau survei yang mengatakan, penurunan penderita Covid-19 di Aceh karena upaya kerja keras kita selama ini,” ujar Nova Iriansyah saat membuka pelatihan relawan penanganan Covid-19 di Aceh, Selasa 8 Desember 2020.

Karenanya, lanjut Nova, dengan adanya relawan penaganan ini, kiranya nanti bisa melakukan survei hingga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan yang telah dilakukan pemerintah selama ini dalam penanganan Covid-19 di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Nova juga memberi motivasi para relawan untuk bekerja secara iklas dan penuh tanggungjawab. Karena, bagi orang Aceh sikap kerelawanan referensinya adalah Rasulullah.

“Tidak ada satu gerakan apa pun yang dilakukan oleh Rasulullah tanpa keikhlasan. Filosofinya adalah rela dan ikhlas,” tegas Nova Iriansyah.

Kerelawanan merupakan perilaku sosial yang dilakukan atas dasar keikhkasan sendiri, yang membawa manfaat bagi komunitas, masyarakat, dan negara.

INFO Terkait:

Bela Negara

Sementara itu, Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Dra Eny Supartini MM mengatakan pandemi Covid-19 belum berakhir. Karenanya, ini menjadi tanggugjawab bersama untuk bisa mengatasi secara bersama-sama.

“Melawan Covid-19, sama halnya dengan bela negara. Karenanya, semua relawan harus bisa memberikan yang terbaik dalam melakukan tugasnya,” Eny dalam acara yang ikut dihadiri LO Aceh Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin.

Kegiatan pelatihan Relawan Covid-19 Provinsi Aceh diikuti seribu relawan. Dilaksanakan hingga 12 Desember 2020. Per hari ada 200 orang relawan yang dilatih. Mereka dibekali berbagai materi oleh fasilitator.

Seremoni pembukaan tersebut juga ditandai dengan pemukulan rapai oleh Guebrnur Aceh dan penyematan rompi kepada gubernur, Wakapolda Brigjen Pol Raden Purwadi, Pangdam IM yang diwakili Dandim 0101/BS serta LO Aceh, serta Bupati Aceh Besarm Mawardi Ali.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *