Babinsa Motivasi Warga Tanam Jahe di Masa Peandemi

halaman7.com – Aceh Timur: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Syukri membantu warga binaan yang terdampak pandemi virus corona Covid-19 memanfaatkan lahan kosong. Dengan ditanami jahe pada, Senin 4 Januari 2021 di lahan milik Saifuddin.

Tanaman ini  memiliki nilai ekonomis tinggi. Dengan menanam jahe sekaligus memberikan motivasi mengolah lahan tidur di Desa Madat.

Sertu Syukri mengatakan kegiatan pendampingan yang di lakukannya tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Apa lagi sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tentunya dengan menanam jahe, dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitar,” jelas Syukri.

Saifuddin berterimakasih kepada Babinsa yang sudi berkunjung dan memberi motivasi. Ini semangat bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam menjalani hidup yang sulit saat saat ini.

“Kami berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaannya,” harap Saifuddin.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *