Muzakir Manaf dan Tu Sop Berpotensi Berpasangan di Pilkada Aceh 2022

halaman7.com – Banten: Mantan Ketua Komite Monitoring Perdamaian Dan Demokrasi (KMPD) Perwakilan Eropa Tarmizi Age memprediksi mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf dan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb akan berpasangan di Pilkada yang di rencanakan pada 2022.

“Saya menilai jika dua sosok ini dipasangkan maka akan menjadi pasangan dahsyat di Pilkada Aceh nanti,” ujar Tarmizi Age, Selasa 5 Januari 2021.

Selain itu, dirinya juga menilai dua sosok ini dapat memiliki loyalis yang cukup tinggi di Aceh, baik dari mantan GAM maupun simpatisannya serta masyarakat luas. Begitu juga dengan sejumlah santri dan para alumni dayah, di seluruh Aceh,

Kekosongan kepemimpinan mantan GAM dalam pemerintahan saat ini, Muzakir Manaf yang lebih dikenal dengan panggilan Mualem bisa mengisikannya kedepan.

INFO Pilkada:

Jagokan Mualem
“Saya rasa Banyak sekali pendukung yang  menjagokan Mualem yang dianggap sebagai simbol kekuatan,” kata Tarmizi Age eks Denmark yang pernah naik turun gunung saat konflik Aceh.

Apalagi Partai Aceh sudah resmi mendukung Muzakir Manaf sebagai bakal calon gubernur Aceh pada Pilkada 2022 mendatang. Keputusan tersebut diputuskan dalam Rapat Pimpinan Partai Aceh yang digelar di Meulaboh, Minggu (1/11/2020).

Tarmizi memperkirakan, masing-masing kedua tokoh tersebut baik Mualem maupun Tu Sop sama-sama memiliki kekuatan publik,

Mereka berdua disebut memiliki peluang lebih besar ketimbang nama-nama lain yang akan masuk ke bursa pencalonan Gubernur Aceh 2022 nanti.

“Ini pun jika terjadi kolaborasi antara kedua tokoh ini terjadi,” tutup Tarmizi Age.[ril| red 01]

Satu tanggapan untuk “Muzakir Manaf dan Tu Sop Berpotensi Berpasangan di Pilkada Aceh 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *