Media Siber Nan Dirindui

Catatan: Putra Zulfirman

halaman7.com merupakan salah satu media alternatif dan referensi pembaca berita di Aceh khususnya.

Media siber ini diawaki oleh sejumlah punggawa bertalenta. Mereka dikomandoi Iranda Novandi. Wartawan senior. Kini menjabat Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Aceh.

Jika merujuk arti halaman. Maka akan muncul sejumlah makna berbeda. Halaman buku, halaman rumah, halaman majalah atau kampung halaman.

Kesemuanya memiliki arti berbeda-beda. Mungkin,  halaman7.com, ingin merangkum semua makna berbeda tersebut dalam sebuah sajian pemberitaan yang lugas.

Boleh jadi,  halaman7.com ditamsilkan sebagai halaman majalah/koran. Dimana, awak redaksinya kebanyakan alumni Harian Analisa. Koran nasional terbitan Kota Medan, Sumatera Utara.

Kebetulan, rubrikasi untuk pemberitaan Aceh, dimuat pada halaman7, pada koran gaek tersebut. Atau menamsil halaman rumah, maka media siber ini sebagai sebuah hamparan median tanah di depan rumah yang membuat empunya harus menata sebaik mungkin.

Boleh jadi, sebagai kampung halaman. Tanah kelahiran yang dirindui segenap perantau untuk  kembali pulang dan berkumpul dengan sanak famili. Banyak kenangan manis masa kecil di kampung halaman.

Ini pula yang menjadikan media  halaman7.com, serasa tanah kelahiran bagi segenap juru wartanya. Agar mereka membangun dan memperindah kampung leluhur itu.

Nukilan di atas, hanya terkaan penulis saja. Tentu bagi Iranda Novandi, memiliki makna filosofis tersendiri saat mencetus media tersebut pada 20 Februari 2020.

Kini, genap setahun usianya. Meski berusia muda, media ini telah menjadi salah satu media siber di Aceh yang cukup banyak pembacanya.

Ulasan berita yang mendalam, reportase tajam dan berimbang serta suguhan konten aktual.

Kiranya, media ini menjadi lentera di tengah gempuran seabrek media daring yang menyuguhkan ragam informasi kepada pembaca setianya.

Terkahir, selamat ulang tahun ke satu,  halaman7.com, terus menjadi lentera penerang sebagai suluh bagi kemaslahatan ummat. Bravo.!

Penulis: Ketua PWI Kota Langsa

Facebook Comments
(Visited 51 times, 1 visits today)
162 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *