Ratusan Penumpang Berhasil Diseberangkan dari Sabang

halaman7.com – Sabang: Pagi ini ratusan penumpang yang sempat gagal berangkat kemarin, Jumat 19 Februari 2021 akhirnya bisa berlayar dari pelabuhan Balohan, Sabang menuju pelabuhan Ulee Leuhe Banda Aceh.

Demikian juga sebaliknya. Warga dari sejumlah daerah di Indonesia yang sehari sebelumnya sempat tertunda keberangkatannya menuju pulau paling ujung barat Pulau Sumatera Indonesia itu, akhirnya bisa berlayar.

Dua transportasi laut dari Sabang, kapal cepat dan KMP Aceh Hebat 2, Sabtu 20 Februari 2021 pagi dengan dipadati penumpang dari berbagai daerah di Aceh dan Indonesia bertolak menuju pelabuhan Ulee Leuhe.

Sebelumnya, ratusan penumpang moda laut itu gagal berangkat karena cuaca laut yang kurang baik. Dimana gelombang dengan ketinggian hingga capai 4 meter di tengah laut.

Kondisi laut yang tenang pada 20 Februari 2021. FOTO h7 – andinova –

INFO Terkait:

Ikhsan, warga Banda Aceh yang ikut berlayar mengaku sempat kawatir. Sebab gelombang laut yang terlihat tidak bersahabat saat kapal cepat yang dia tumpangi meninggal Balohan, Sabang.

Namun, di tengah perjalanan atau sekitar setengah jam perjalanan. Kondisi laut terlihat sangat bersahabat dengan alun yan kecil hingga kapal tidak begitu goyang.

“Alhamdulillah, kondisi laut bagus. Hingga penumpang tidak was-was lagi setelah setengah perjalanan,” ujar Ikhsan.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *