Banda Aceh Raih AMI 2021

halaman7.com Banda Aceh: Pemerintah Kota Banda Aceh meraih Anugerah Prof A Majid Ibrahim (AMI) ke-VII 2021. Anugerah ini diserahkan Sekda Aceh Taqwallah, kepada Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Senin 5 April 2021 di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh.

Anugerah ini diberikan kepada Aminullah pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKPA) 2022. Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai sebagai kota dengan rencana kerja pemerintahan terbaik 2021.

Aminullah menerangkan keberhasilan Kota Banda Aceh meraih penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran.

“Alhamdulillah Anugerah AMI ke VII kembali kita raih. Ini semua berkat kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Pemerintah Kota dalam hal ini sudah merencanakan dengan baik rancangan pembangunan kota.

Ini sangat berarti. Dimana menurut Aminullah, pembangunan ini dapat mengangkat gerakan pertumbuhan kebutuhan ekonomi di kota. Sehingga menekan angka kemiskinan serta menurunkan angka pengangguran, dan meningkatnya kunjungan wisata di Banda Aceh.

Menurutnya, setiap pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan harus menciptakan peluang lapangan kerja, dan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan punya manfaat bagi masyarakat, untuk menggenjot sektor wisata. Ini adalah multiplier effect, dimana semua elemen terkena imbas positifnya,” pungkas Aminullah.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “Banda Aceh Raih AMI 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *