Bebek Masak Aceh Jadi Hidangan Sahur di Masjid Aceh Darussalam Di Banten

halaman7.com Banten: Menu khas bebek masak Aceh menjadi hidangan sahur pada hari ke tiga puasa ramadhan di Masjid Aceh Darussalam, Cikupa, Tangerang, Banten.

Tarmizi Age, warga Aceh yang berada disana mengatakan, bebek masakan khas Aceh ini diracik pria ahli masak bebek yang sudah cukup terkenal di Tanggerang. Dia adalah Adi Aceh Selatan dan M Amin (Aji Min). Kedua orang ini merupakan pakar masak di Masjid Aceh Darussalam tersebut.

“Adi Aceh Selatan memang dikenal dikalangan warga Aceh di Cikupa, sebagai ahli masak bebek. Hampir setiap ada kegiatan yang menggunakan masakan bebek di Masjid Aceh Darussalam dan di rumah-rumah warga Aceh. Adi Aceh Selatan menjadi salah seorang tukang masaknya,” ujar Tarmizi Age.

Hadir pada jamuan sahur bersama di Masjid Aceh Darussalam pada hari ke tiga puasa adalah Ketua Pemuda Aceh di Cikupa, Idham dan Waki Ketua T Imanda Kamal.

Selain itu, hadir juga para anak muda dan beberapa tamu dari Aceh. Mereka sedang dalam musafir ke Pulau Jawa.

“Untuk menu berbuka pada hari ketiga. Hingga jelang sore ini, dapur Masjid Aceh Darussalam terlihat sedang mempersiapkan berbagai keperluannya,” ujar Tarmizi Age.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *