Aceh  

Jangan Kawatir, Catat Jadwal Khusus Layanan Kependudukan selama Ramadhan

halaman7.com Banda Aceh: Masyarakat Kota Banda Aceh tak perlu kawatir akan layanan kependudukan selama bulan Ramadhan ini. Sebab, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh memberi jadwal khusus.

Pelayanan prima kepada warga Kota Banda Aceh di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tetap dilakukan Disdukcapil Banda Aceh. Segala jenis pelayanan administrasi kependudukan kepada warga Banda Aceh tetap dilaksanakan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana mengatakan pihaknya memberi pelayanan yang prima selama bulan suci Ramadhan meskipun jam pelayanan nya disingkat.

“Meskipun jam pelayanan dikurangi, tetapi kami masih tetap buka pada Senin sampai Jumat di Kantor Disdukcapil dan Mall Pelayanan Publik Pasar Aceh. Bukan itu saja, pelayanan jemput bola ke gampong-gampong juga tetap dilakukan,” kata Emila, Selasa 13 April 2021.

Emila menjelaskan setiap hari Senin sampai Kamis pelayanan dibuka pada pukul 08.45 – 12.15 Wib dan 13.30 – 14.45 Wib. Untuk Jumat mulai dari pukul 08.45 – 11.30 Wib dan siangnya pukul 14.00 – 15.30 Wib.

“Semua jenis pelayanan kita berikan mulai dari KTP, KIA, Akta Kelahiran dan lain-lain,” jelas Emila.

Kata Emila, warga kota Banda Aceh juga bisa memanfaatkan pelayanan secara online. Seperti akta kelahiran dan akta Kematian, pelayanan melalui Whatsapp serta aplikasi Sekejap.

Emila berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin selama bulan Ramadhan. Tentunya masih tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.