Super Elju Bungkam Juku Eja, Raih Juara 3 Piala Menpora 2021

halaman7.com Solo: Super Elju akhirnya berhasil keluar sebagai juara ke tiga dalam Piala Menpora 2021. Super Elja, julukan PSS Sleman ini berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 April 2021 malam itu. Super Elja terlebih dahulu unggul lewat tendangan penalty yang dilesakkan Irfan Jaya di menit ke 33.

Hadiah penalti ini diberikan wasit setelah Irkham Mila dijatuhkan Hasyim Kipuw di kotak terlarang.

Meski hanya memperebutkan juara ke 3. Namun, kedua kesebelas bermain dalam tempo keras. Tak lama setelah unggul 1-0, wasit mengganjar stopper PSS Sleman, Fandri Imbari dengan kartu merah.

Juku Eja, julukan PSM Makassar untuk menyamakan skor ternyata masih butuh waktu. Meski PSS Sleman bermain dengan 10 orang. Skor 1-0 untuk PSS Sleman bertahan hingga turun minum.

INFO Terkait:

Memasuki 45 menit kedua, PSM langsung tampil menyerang di awal babak. Terlebih mereka unggul jumlah pemain. Namun gol balasan baru bisa dicipta pada menit ke-59. Berawal dari tendangan Sutanto Tan yang melesak tajam menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra.

Skor 1-1, membuat pelatih PSS Sleman Syamsuddin Batolla, memasukan pemain cadangan Nico Velez pada menit ke-64. Kepercayaan pelatih ini tak disia-siakan Nico. Hanya berselang seminat menginjakan kakinya di rumput hijau, Nico Velez mengirim umpan manis dan disambut dengan cantik Irkham Mila.

Gol Irkham Mila ini pula, gol terakhir dalam laga tersebut dan sekaligus mengantar Super Elja meraih posisi ke tiga dengan mengkandaskan ambisi Juku Eja dengan skor 2-1.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *