Trio Babinsa Sambangi Desa Terjauh di Rantau Selamat

halaman7.com Aceh Timur: Meski akses jalan sulit, tak menyurutkan semangat Babinsa Rantau Selamat, Kodim Aceh Timur untuk anjangsana ke desa binaan terjauh di Kecamatan Rantau Selamat, yakni desa Alue Tuwi, Alue Kaol dan Alue Punti, Sabtu 24 April 2021.

Serka Syahril Babinsa Alue Punti, Kopda Fhilindo Babinsa Alue Kaol, dan Kopda Windi Babinsa Alue Tuwi tampak optimis dan semangat mengunjungi desa binaan yang merupakan desa terjauh diantara desa-desa diseluruh Kecamatan Rantau Selamat tersebut.

Ketiga Babinsa ini saling bekerja sama meninjau desanya yang jauhnya kurang lebih 20 kilometer dari kecamatan. Ke Desa Alue Tuwi waktu tempuh dengan sepeda motor trail  kurang lebih 3 jam.

Sedangkan Desa Alue Punti dan Alue Kaol berjarak kurang lebih 10 kilometer dari kecamatan dengan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam. Dengan medan yang menantang yaitu berbukit dan becek apabila turun hujan.

Serka Syahril menuturkan pihaknya selalu bersinergi dan berdampingan apabila akan mengunjungi Desa binaan. Karena akses jalan yang kanan kiri hutan, becek, dan perbukitan yang licin apabila terjadi hujan.

“Walau pun akses jalan yang sulit kami tetap meninjau desa binaan agar mengetahui keluh kesah warga binaan kami. Karena ke tiga desa ini tidak ada sinyal untuk berkomunikasi,” jelasnya.

Secara terpisah Danramil Rantau Selamat, Kapten Inf Widarmawan menjelaskan Babinsa harus selalu mendampingi dan meninjau desanya. Karena memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa.

Walaupun akses jalan yang sulit dan jauh Babinsa harus meninjau Desa Binaannya. Agar mengetahui kesulitan-kesulitan warga binaannya. Karena sudah tertuang dalam 8 wajib TNI.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *