Aceh Dapat Perhatian Presiden Soal PPKM dan Penanganan Covid-19

halaman7.com – Aceh Tamiang: Aceh merupakan salah satu dari 15 provinsi di tanah air yang mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan upaya memutus mata rantai Covid-19

Karenanya,  perhatian semua pihak terkait hal ini sangat diperlukan ditengah  kekhawatiran ada dugaan Covid-19 akan meningkat di tanah rencong.

Demikian kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Aceh dan kabupaten/kota, evaluasi PPKM berbasis Mikro secara virtual zoom meeting, Selasa 25 Mei 2021.

Khusus Kabupaten Aceh Tamiang, rapat diikuti langsung Wakil Bupati, T Insyafuddin beserta jajaran Forkopimda setempat diruang rapat Bupati.

Wabup mengapreasiasi forum virtual ini dan berharap Pemerintah Aceh dan Pusat membantu daerah ini. Karena wilayah Aceh Tamiang  berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Utara dalam upaya menghempang Covid-19.

Selanjutnya terkait vaksinasi, Nova mengatakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 90 persen. Sementara itu, target vaksinasi harus segera dikejar sesuai waktu yang ditentukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

INFO Terkait:

Tantangan

“Saat ini, kita juga masih menghadapi tantangan bagaimana kita bisa terus menyakinkan kelompok masyarakat untuk bersedia divaksin,” ujar Nova.

Menyadarkan masyarakat untuk selalu mentaati Prokes dengan menerapkan 3M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak juga menjadi tantangan tersendiri.

Untuk itu upaya sosialisasi dan edukasi harus terus dilakukan dan ini tidak dapat dilakukan satu atau dua stakeholder saja. Namun perlu kerjasama dan kolaborasi semua pihak.

Dalam kesempatan ini, Nova memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda Aceh dan seluruh jajaran atas kerja keras yang selama ini telah dilakukan. Mulai dari mengawal penerapan protokol kesehatan dan mengawal pemberlakukan PPKM.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada seluruh Bupati dan walikota serta seluruh forkopimda didaerah masing-masing yang telah menjalankan PPKM mikro di daerah.

Meskipun ditengah keterbatasan anggaran, peralatan, personil dan lainnya. Nova mengimbau untuk tetap aktif menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *